'/> Tuntunan Doa Sholat Hajat Yang Benar Dan Mustajab Beserta Latinnya

Info Populer 2022

Tuntunan Doa Sholat Hajat Yang Benar Dan Mustajab Beserta Latinnya

Tuntunan Doa Sholat Hajat Yang Benar Dan Mustajab Beserta Latinnya
Tuntunan Doa Sholat Hajat Yang Benar Dan Mustajab Beserta Latinnya
Tata cara menunaikan niat sholat hajat juga sudah banyak yang bisa menghapalnya.

Yang jadi duduk masalah yaitu banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana lafal doa mustajab yang dipanjatkan sesudah melakukan sholat ini. Oleh alasannya yaitu itu, pada artikel diberikut, saya akan membahas perihal tuntunan doa sesudah sholat hajat ini komplit dengan latinnya bagi Anda yang tidak bisa membaca aksara hijaiyah. Silakan disimak dan dihafalkan!

Doa Sholat Hajat

 Sholat sunnah ini dilaksanakan dengan rukun yang tidak jauh berbeda dengan tata pelaksana Tuntunan Doa Sholat Hajat yang Benar dan Mustajab beserta Latinnya

Doa sholat hajat yaitu doa wirid yang dibacakan sesudah pengaplikasian sholat hajat. Doa wirid ini meliputi beberapa doa yang antara lain istighfar, sholawat nabi, doa sholat hajat, dan doa nabi Yunus. Secara komplit diberikut ini yaitu pemaparan dari doa-doa tersebut.

1. Membaca Istighfar 100 Kali

Setelah menunaikan sholat hajat, kita dianjurkan untuk membaca banyak istighfar. Istighfar dibaca sebanyak 100 kali. Adapun lafadznya yaitu sebagai diberikut:

اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ
Latinnya : “Astaghfirullohaladziim.”
Artinya : “Aku memohon ampunan kepada Alloh yang Maha Agung.”

2. Membaca Shalawat Nabi 100 Kali

Setelah membaca istighfar, doa sesudah sholat hajat dilanjutkan dengan membaca sholawat nabi sebanyak 100 kali. Sholawat nabi ada majemuk lafadznya. Ada yang pendek, ada pula yang panjang. Jika ingin ringkas, baiknya Anda membaca solawat yang pendek saja dengan lafadz diberikut:

اللَّهُمَّ صّلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى آلِ إِبْرَاهِيْمَ اِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ
Latinnya : “Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad kama shollaita ‘ala ali Ibrahim, innaka hamidun majid”
Artinya : “Ya Allah, diberilah shalawat kepada Muhammad dan kerabatnya alasannya yaitu engkau memdiberi shalawat kepada kerabat Ibrahim. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia.”

3. Membaca Doa Sholat Hajat 1 Kali

Setelah membaca sholawat, lalu bacalah doa sholat hajat dengan bacaan diberikut ini sebanyak 1 kali saja.

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
Latinnya : “Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.”

Artinya : “Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah saya memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh laba pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau diberi jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang menerima kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.”
Setelah membaca doa sholat hajat di atas, selanjutnya mohonkanlah apa yang menjadi impian Anda. Jika ingin segera sanggup jodoh, getarkanlah dalam hati impian itu. Begitupun jikalau ingin segera sanggup pekerjaan, terbebas dari masalah, atau keiginan-keinginan lainnya.

4. Doa Nabi Yunus Sebanyak-banyaknya

Perbanyak pula membaca doa nabi Yunus diberikut ini sesudah permohonan Anda terucapkan. Doa ini terbilang mustajab. Berikut lafal bacaannya.

لَّا إِلَهَ إِلَّا أَنتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
Latinnya : “Laa Ilaaha Illa Anta, Subhanaka Inni Kungtum Minadz Dzolimiin”
Artinya : “Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, bekerjsama saya yaitu termasuk ke dalam golongan orang-orang dzolim.”
Nah, demikianlah tuntunan doa sholat hajat yang bisa kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga bisa berguna dan semoga segala permohonan kita sanggup diizabah oleh Alloh SWT.
Advertisement

Iklan Sidebar