'/> 3 Doa Biar Digampangkan Segala Urusan Dan Didiberi Kegampangan

Info Populer 2022

3 Doa Biar Digampangkan Segala Urusan Dan Didiberi Kegampangan

3 Doa Biar Digampangkan Segala Urusan Dan Didiberi Kegampangan
3 Doa Biar Digampangkan Segala Urusan Dan Didiberi Kegampangan
Doa Agar Digampangkan Segala Urusan - Urusan dan duduk kasus yang kita hadapi dalam kehidupan ini tidak tiruananya gampang. Terkadang kita menemui adanya urusan-urusan yang pelik dan susah untuk diselesaikan. Menghadapi hal ini, sebagai seorang muslim sejati kita harus tetap tawakal dan berserah diri atas tiruana permasalah yang dihadapi. Jika perjuangan telah kita lakukan, maka berdoa menjadi salah satu jawabanan untuk memohon petunjuk dan derma dari Sang Pemilik Jiwa.

Di artikel kali ini, kami akan memdiberikan kumpulan Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri]

Doa Agar Digampangkan Segala Urusan

Sebuah urusan atau masalah, sesusah apapun niscaya akan ada jalan keluarnya. Jangan pernah terbawa nafsu amarah sehingga kita terpancing untuk melaksanakan hal jelek yang bukannya menuntaskan masalah, tapi justru sanggup menjadikan duduk kasus baru. Memohon petunjuk atas urusan yang dihadapi ialah cara terbaik untuk menuntaskan masalah. Dengan adanya petunjuk, insya Alloh segala urusan akan menjadi ludang keringh simpel diselesaikan.

Doa supaya digampangkan segala urusan sendiri ada banyak macamnya. Salah satu doa tersebut contohnya ialah doa yang dilafalkan rasululloh kadab menghadapi sebuah duduk kasus sebagaimana diberikut:

 Urusan dan duduk kasus yang kita hadapi dalam kehidupan ini tidak tiruananya simpel 3 Doa Agar Digampangkan Segala Urusan dan Dididiberi Kegampangan  
Latinnya : Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa.
Artinya: Ya Allah, tidak ada kegampangan kecuali yang Engkau buat gampang. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesusahan), kalau Engkau kehendaki niscaya akan menjadi gampang.

Doa tersebut tercantum dalam hadist yang dikeluarkan oleh Ibnu Abi ‘Umar, Ibnus Suni dalam ‘Amal Yaum wal Lailah dan oleh Ibnu Hibban dalam Shahihnya. Sanad hadist ini shahih dan sanggup dipertanggungjawabankan isinya.

Dari doa digampangkan segala urusan di atas, ada beberapa pelajaran yang sanggup kita petik kadab menghadapi suatu masalah.
  1. Pertama, kegampangan tiba hanya atas kehendak Alloh. Sesusah apapun masalah, akan jadi simpel kalau Alloh sudah berkehendak.
  2. Gantungkanlah hati pada Sang Pemilik Hati. Karena bila bergantung pada kemampuan diri sendiri, contohnya terlalu pede, maka duduk kasus yang besar akan terlihat semakin besar. Bukankah barang siapa yang bertawakal, ia akan dipergampang oleh Alloh.
  3. Sebagai mahluk yang tak punya daya upaya, insan hanya sanggup berkehendak atau berkeinginan, namun tiruana itu kembali lagi kepada Alloh. Terealisasi atau tidak impian semata-mata ialah alasannya ialah izin Alloh.
  4. Imanilah takdir, qodo dan qodar supaya kadab petaka tiba kita tidak terlalu terpuruk dalam kesedihan. Begitupun sebaliknya.
  5. Di satu sisi, takdir jelek memang terasa menyakitkan. Namun, bila dilihat dari sisi lainya, takdir tersebut niscaya membawa pesan tersirat yang sanggup menandakan kita kearah kebaikan yang hakiki.

Selain doa di atas, ada beberapa doa supaya digampangkan segala urusan yang juga diajarkan dalam panduan umat Islam beragam, yakni Al-Quran dan Al-Hadist. Contohnya doa digampangkan segala urusan yang kerap juga dikenal sebagai doa nabi Musa AS dalam QS Thoha 25-28 diberikut ini.

 Urusan dan duduk kasus yang kita hadapi dalam kehidupan ini tidak tiruananya simpel 3 Doa Agar Digampangkan Segala Urusan dan Dididiberi Kegampangan  
Latinnya : Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qouli.
Artinya : Ya Alloh, lapangkanlah dadaku, gampangkanlah urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, supaya mereka sanggup mengerti perkataanku.

Atau doa supaya digampangkan segala urusan dan didiberi petunjuk ibarat yang tercantum dalam QS Al-Kahfi 10 diberikut ini:

 Urusan dan duduk kasus yang kita hadapi dalam kehidupan ini tidak tiruananya simpel 3 Doa Agar Digampangkan Segala Urusan dan Dididiberi Kegampangan  
Latinnya : Robbanaa ‘aatinaa miladunka rohmata, wahayya lanaa min amrinaa rosyad.
Artinya  : Ya Alloh, diberikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini.

Nah, demikianlah beberapa doa supaya digampangkan segala urusan yang sanggup kami sampaikan beserta tips-tips yang mungkin sanggup membantu Anda dalam menuntaskan suatu permasalahan. Yakinlah kalau Alloh berkehendak, setiap duduk kasus dan urusan yang kita hadapi sesusah apapun niscaya akan terasa simpel kalau kita tulus dan berserah diri. Semoga berkhasiat!
Advertisement

Iklan Sidebar