'/> Doa Supaya Anak Sholeh, Penurut, Dan Tidak Nakal (Bandel)

Info Populer 2022

Doa Supaya Anak Sholeh, Penurut, Dan Tidak Nakal (Bandel)

Doa Supaya Anak Sholeh, Penurut, Dan Tidak Nakal (Bandel)
Doa Supaya Anak Sholeh, Penurut, Dan Tidak Nakal (Bandel)
Doa Agar Anak Sholeh - Saya yakin tiruana orang renta niscaya ingin mempunyai anak yang sholeh. Anak sholeh ialah harta yang tiada terkira harganya. Bahkan disebutkan dalam sebuah hadist bahwa kadab kita meninggal dunia, amalan yang tidak akan pernah putus untuk kita salah satunya ialah doa dari anak yang sholeh.

Nah, untuk itu, banyak orang renta yang berlomba mendidik anaknya biar sanggup menjadi sholeh, contohnya dengan mengajarkannya ilmu agama semenjak kecil, menyekolahkannya di sekolah yang berkelas, dan lain sebagainya. Namun, apakah perjuangan tersebut cukup? Ternyata tidak, kita juga harus meminta kepada Alloh supaya dikaruniai anak yang sholeh yang sanggup menjadi kebanggaan.

Doa Agar Anak Sholeh

Memiliki anak yang sholeh bukan hanya menjadi harapan Anda seorang. Di masa silam, menyerupai yang dikisahkan dalam beberapa ayat Al-Quran, Nabi Ibrahim AS dan Nabi Zakaria AS juga mempunyai harapan yang sama dengan Anda. Selain dengan perjuangan yang tak kenal putus asa, mereka juga mengiringi usahanya itu dengan doa. Nah, diberikut ini beberapa doa biar anak sholeh yang diucapkan kedua nabi tersebut untuk sanggup Anda amalkan.

1. Doa Meminta Agar Dikaruniai Anak Sholeh

Yang pertama ialah doa Nabi Ibrahim AS. Doa ini diucapkan Nabi Ibrahim kadab nyaris frustasi sehabis sekian usang berkeluarga tapi belum juga dikaruniai seorang anak pun. Ia lalu berdoa biar dikaruniai anak sholeh kepada Alloh dengan penuh tulus nrimo dan berpasrah diri. Alloh lalu mengabulkan doanya dan memdiberikan 2 anak dari rahim 2 istrinya, yaitu Ishak AS dari istrinya Sarah dan Ismail AS dari istrinya Hajar. [Baca Juga : Doa Agar Cepat Hamil]

Berikut ini lafal doa Nabi Ibrahim AS tersebut untuk Anda amalkan komplit dengan abjad arab, latin, dan artinya menyerupai dikutip dari QS As Shaafaat ayat 100. Bacalah doa biar anak sholeh ini setiap kali selesai sholat fardlu.

 Saya yakin tiruana orang renta niscaya ingin mempunyai anak yang sholeh Doa Agar Anak Sholeh, Penurut, dan Tidak Nakal (Bandel)
Latinnya : Rabbi hablii minashshoolihiin.
Artinya : Ya Tuhanku, anugrahkanlah seorang anak yang saleh kepadaku.

2. Doa Agar Anak Tidak Nakal

Selain dalam Nabi Ibrahim, Nabi Zakaria juga pernah berdoa biar mempunyai anak yang baik. Jika anak Anda badung, coba amalkan doa ini sambil mengajarkannya bagaimana cara bersikap yang baik. Berikut lafal doa biar anak sholeh tersebut menyerupai dikutip dalam QS Ali Imron ayat 38.

 Saya yakin tiruana orang renta niscaya ingin mempunyai anak yang sholeh Doa Agar Anak Sholeh, Penurut, dan Tidak Nakal (Bandel)
Latinnya : Robbi hablii miladunka darroyyata thoyyibah. Innnaka samiiuddu’aa.
Artinya : Ya Tuhan, diberilah saya dari sisi Mu, seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau ialah Dzat Yang Maha Mendengar Doa".

Sesuai riwayat yang diceritakan dalam Al-Quran, doa Nabi Zakaria di atas bergotong-royong ialah doa biar cepat hamil atau punya keturunan. Nabi Zakaria yang sempat diuji alasannya sehabis sekian usang berkeluarga dan belum juga dikaruniai seorang anakpun, jadinya membacakan doa tersebut dan lahirlah Nabi Yahya AS dari rahim istrinya yang mandul atas izin Alloh. Kendati begitu, arti dari doa tersebut sangat sejalan dengan harapan bagi setiap orang yang ingin punya anak sholeh. Oleh alasannya itu, doa tersebut juga sanggup dipakai sebagai doa biar anak sholeh. [Baca Juga : Doa Agar Suami Tunduk kepada Istri]

3. Doa Agar Anak Sholeh

Selain kedua doa di atas, Anda juga sanggup mengamalkan doa diberikut ini setiap kali selesai sholat fardlu sebagai pengasa dan munajat supaya dikaruniai anak sholeh.

 Saya yakin tiruana orang renta niscaya ingin mempunyai anak yang sholeh Doa Agar Anak Sholeh, Penurut, dan Tidak Nakal (Bandel)
Latinnya : Allaahummaj'al Aulaadanaa Aulaadan Shoolihiina, Khaafi-Dziina Lil Qur'aani, Wassunnati Fuqohaa Fiddiini Mubarokan Khayaatuhum Fiddunyaa Wal Aa'khiroti
Artinya : Ya Allah, jadikanlah bawah umur keturunan kami sholeh dan sholehah, yang hafal Al-Qur'an dan Sunnah, yang faham dalam agama, dan diberkati kehidupannya di dunia dan di akhirat.

Nah, demikianlah beberapa doa biar anak sholeh yang sanggup kami rangkum dari Al-Quran dan Hadist. Silakan diamalkan sehingga Alloh sanggup mengabulkan doa dan harapan kita untuk punya anak yang akhlaknya baik dan soleh. Amin.
Advertisement

Iklan Sidebar